Gembleng Kader Penggerak Wirausaha Mandiri

K3 Gandeng Sampoerna

Jombang – Sebanyak 50 ibu rumah tangga dari desa Pagerwojo dan desa/Kecamatan Perak Mengikuti lokakarya pelatihan kader penggerak wirausaha mandiri, kemarin. Pelatihan dihelat Konsorium Keadilan dan Kedamaian (K3) bersama Sampoerna untuk Indonesia di BLK Jombang hingga hari ini.

“Melalui pelatihan ini, kami harap wirausaha yang telah dirintis ibu-ibu semakin berkembang. Terutama melalui pengembangan jaringan dan pemasaran ,” kata Direktur K3 Achmad Wazir Wicaksono.

“Ibu-ibu jangan bosan terus menambah ilmu. Gus Dur bisa hebat karena mau terus belajar dan belajar apa saja. Membaca buku apa saja. Agar usaha kita semakin berkembang, kita harus mau terus belajar dan belajar kepada siapa saja,” tambah pria yang juga ketua Lembaga Pengembangan Pertanian NU Jatim ini.

Diantra narasumber yang dihadirkan, ketua Perhimpunan IKM/UKM Makanan dan minuman (permamin) Jombang, Kuswartono. Selain di Jombang, pelatihan juga akan digelar di Probolinggo 3-4 Februari dan Jember 7-8 Februari 2018.
“Saya sudah dua kali ikut pelatihan ini. Yang dulu soal produksi. Setelah pelatihan tiap bulan bisa dapat Rp 1,5 juta. Sering diajak pameran juga,” kata Nur Hidayah, pelaku usaha kue kering asal pagerwojo.

“Kalau saya ikut kelompok batik. Alhamdulillah perbulan masih bisa dapat tambahan Rp.400 ribu. Selain pelatihan di sini kita juga dibantu ikut pameran-pameran. Jadi sangat manfaat,” kata Safira asal desa Perak.

Sumber: Konsorsium Keadilan dan Kedamaian

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser